Jual Apar di Semarang

Jual Apar di Semarang, kami menyediakan berbagai macam jenis APAR/ tabung pemadam/ Pemadam api, antara lain: tabung pemadam/ pemadam api Dry Chemical Powder EN-615, tabung pemadam/ pemadam api Carbon Dioxide (CO2), tabung pemadam/ pemadam api Gas non Halon (Clean Agent), tabung pemadam/ pemadam api Foam AFFF.

jual apar di semarang

Alat pemadam api adalah alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam situasi darurat. Pemadam api tidak dirancang untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Jenis utama alat pemadam kebakaran yaitu bertekanan di dalam dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran tersebut. Tergantung pada bahan yang digunakan, jika berbeda maka bahan pendorong yang digunakan juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, umumnya digunakan nitrogen; alat pemadam air dan busa biasanya menggunakan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam adalah jenis yang paling umum. Sedangkan jenis Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang harus ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, mendorong bahan pemadam.

Kelas Kebakaran

Kelas kebakaran di bagi menjadi beberapa kategori

  • Kelas Kebakaran A : kebakaran yang disebabkan media benda padat (kain, kayu, kertas).
  • Kelas Kebakaran B : kebakaran yang disebabkan media benda cair (minyak, bensin, solar).
  • Kelas Kebakaran C : kebakaran yang disebabkan media elektrikal (dinamo, motor listrik, trafo, arus pendek)
  • Kelas Kebakaran D : kebakaran yang disebabkan media logam (magnesium, misiu, aluminium).