skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Aksesoris Hydrant

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

Aksesoris hydrant sangat diperlukan untuk mendukung sistem fire hydrant. Sehingga jika ada kebakaran dapat digunakan dengan benar sesuai dengan fungsinya masing-masing komponen aksesoris hydrant tersebut.

1. Hydrant Box

Hydrant box mempunyai fungsi sebagai tempat untuk menyimpan aksesoris hydrant supaya tertata rapi dan mudah jika diambil oleh petugas pemadam ketika terjadi suatu kebakaran.Biasanya box hydrant ini dipasang disuatu titik yang sudah ditentukan disuatu gedung atau bangunan. Diletakkan dekat dengan hydrant pillarnya.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

2. Nozzle

Nozzle berfungsi untuk menahan air bertekanan dan juga mengeluarkan air bertekanan ke sumber kebakaran untuk memadamkan api. Bentuk nozzle berbeda-beda ada yang ujungnya runcing ada pula yang menggunakan spray variable nozzle tergantung dengan pemakaian dan kebutuhan.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

3. Valve

Valve dalam sistem hydrant biasanya berfungsi sebagai kran atau alat untuk membuka atau menutup aliran air yang keluar. Cara penggunaannya dapat memutar heandle yang ada diatas valve tersebut.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

4. Hose Rack

Hose rack bentuknya seperti sisir yang berfungsi untuk meletakkan selang pemadam didalam box hydrant supaya tertata rapi dan mudah diambil ketika akan digunakan.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

5. Fire Hose

Fire hose sebuah alat yang berfungsi mengalirkan air dari sistem hydrant melalui hydrant pillar menuju ke sumber api. selang pemadam ini mempunyai ukuran panjang yang berbeda-beda ada yang 20M maupun 30M. Bahannya terbuat dari canvas (TPE) berwarna putih maupun dari terbuat dari rubber biasanya berwarna merah. Selang pemadam tersebut mampu menahan tekanan air yang sangat kencang sehingga dibuat dari bahan khusus.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

6. Hydrant Pillar

Hydrant pillar berfungsi sebagai alat yang dapat mengeluarkan air dari tandon rumah pompa. Aliran air tersebut secara otomatis akan keluar melalui hydrant pillar dengan sistem pompa yang sudah di desain dalam sistem hydrant. Hydrant pillar mempunyai beberapa tipe diantaranya hydrant pillar one way, hydrant pillar two way maupun hydrant pillar three way tergantung pemakaian sesuai dengan kebutuhan.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

7. Siamese Connection

Siamese Connection berfungsi sebagai alat yang dapat digunakan untuk menyambungkan sistem hydrant agar dapat menyuplai air dengan mobil pemadam kebakaran. Jika suatu saat tandon pada sistem pompa kehabisan air maka siamese connection akan bekerja sebagai sambungan aliran air melalui mobil pemadam kebakaran.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

8. Y Connection

Y Connection berfungsi untuk membagi aliran output fire hose menjadi dua aliran. Y Connection terbuat dari bahan kuningan dan memiliki durabilitas yang bagus. Menggunakan Coupling Machino sehingga mempermudah penyambungan fire hose ketika akan digunakan.

Dalam sistem hydrant Y Connection berfungsi sebagai sambungan dari jalur pasokan air pemadam kebakaran seperti Hydrant pillar, hydrant valve, atau truk pemadam kebakaran ke fire hose ukuran 1.5″ Machino Coupling bisa disambungkan pada fire hose yang berbahan dari canvas maupun fire hose yang berbahan dari rubber.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

9. Variable Nozzle

Variable Nozzle atau Spray Nozzle merupakan jenis Nozzle yang digunakan untuk pemadam kebakaran yang akan menuju titik api. Dengan berada di belakang pancaran air yang seperti tirai, maka akan terhindar dari kobaran api dan juga panas api yang menyengat.

Pancaran air yang dihasilkan cenderung melebar, mirip dengan selang untuk taman. Sehingga Spray Nozzle ini biasanya digunakan untuk mendinginkan area kebakaran pasca api padam agar titik-titik api tidak muncul kembali.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

10. Hose Reel

Hose Reel adalah komponen dalam fire hydrant berbentuk gulungan selang yang berfungsi untuk mengalirkan air dari reservoir menuju titik api. Saat terjadi kebakaran, pemadam kebakaran cukup menarik selang pada hose reel hingga menuju lokasi kebakaran.

Hose Reel umumnya digunakan pada tempat-tempat umum seperti perkantoran, sekolah, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan. Namun, hose reel ini dianjurkan untuk digunakan pada kapal, karena Hose Reel cukup efektif dan penggunaannya sesuai dengan keperluan dan tidak perlu digelar.

Jual Aksesoris Hydrant Semarang

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?