skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Isi Ulang APAR Terjangkau Semarang Jawa Tengah

Isi ulang APAR Terjangkau di Semarang, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

isi ulang apar terjangkau

Saat ini masyarakat sudah banyak yang menyadari pentingnya menyiapkan alat pemadam kebakaran untuk melakukan proteksi terhadap kebakaran. Salah satu alat pemadam yang paling banyak digunakan yaitu APAR / Alat Pemadam Api Ringan. APAR berupa tabung pemadam tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis media isi. Terdapat 4 jenis APAR yang umum di Indonesia, yaitu Dry Chemical Powder, CO2, Gas Clean Agent, dan Foam.

Mengapa Tabung APAR harus Diisi Ulang?

Apapun jenisnya, tabung APAR dapat dilakukan pengisian ulang. Segera lakukan isi ulang tabung APAR setelah digunakan / disemprotkan. APAR hanya dapat digunakan satu kali (pada satu waktu). Ketika APAR digunakan / disemprotkan, maka media isi akan keluar bersama tekanan yang mendorongnya. Jika tekanan dalam tabung telah habis, maka media isi (yang masih tersisa) di dalam tabung tidak dapat disemprotkan. Sebaiknya isi APAR dihabiskan pada saat dilakukan pemadaman api. Setelah itu, isi ulang tabung APAR agar dapat digunakan kembali.

Selain itu, ada beberapa faktor lainnya yang mengharuskan APAR untuk dilakukan pengisian ulang / refill. Dalam beberapa kasus, tabung APAR dapat mengalami kebocoran yang dapat mengakibatkan turunnya tekanan. Bagaimana cara mengetahui hal tersebut? Ada atau tidaknya tekanan dalam tabung dapat dilihat dari manometer (pressure gauge) yang terpasang di leher tabung. Tekanan yang kurang / tidak ada ditandai dengan manometer yang jarumnya mengarah ke 0 (merah bagian kiri). Jika menemukan APAR dengan kondisi seperti ini, segeralah bawa APAR ke tenaga khusus seperti Vinci Fire Protection agar segera ditangani.

Pengisian ulang tabung APAR juga harus dilakukan jika APAR sudah memasuki tanggal kedaluwarsa. Setiap APAR pasti memiliki masa kedaluwarsa yang biasanya tertulis pada stiker / bahan lain dimana tertera keterangan APAR dan ditempel di badan tabung APAR. Jika tidak segera dilakukan pengisian ulang, dikhawatirkan media APAR mengalami masalah yang tak terdeteksi. Jika sudah melewati tanggal kedaluwarsa sebaiknya tetap dilakukan pengisian ulang meskipun tidak ada tanda-tanda kebocoran atau menurunnya manometer. Media APAR yang lama di dalam tabung diganti dengan media baru yang diisikan ke dalam tabung. Dengan begitu, kualitas dan fungsionalitas APAR tidak perlu diragukan lagi.

Jika APAR mendekati tanggal kedaluwarsa dapat juga digunakan untuk pelatihan penggunaan APAR. Maka Anda tidak akan merasa rugi sama sekali sebab pelatihan / simulasi penggunaan APAR juga sangat penting untuk diketahui. Setelah digunakan untuk pelatihan, segeralah membawa APAR ke tempat khusus pengisian APAR seperti Vinci Fire Protection. Mengapa harus memilih Vinci Fire Protection?

Isi Ulang Tabung APAR Terjangkau

Vinci Fire Protection melayani jasa pengisian ulang tabung APAR berbagai merek dan jenis media APAR. Kami menggunakan media dengan kualitas yang terjamin namun dengan harga terjangkau. Pengerjaan isi ulang APAR dilakukan oleh tenaga profesional berpengalaman dengan cepat dan penuh ketelitian. Kami melayani pengisian ulang APAR baik untuk skala kecil maupun besar. Khususnya untuk wilayah Semarang dan Jawa Tengah kami telah dipercaya seluruh customer kami dari berbagai sektor, seperti pabrik, hotel, restaurant, kantor, maupun penggunaan pribadi. Untuk mendapatkan informasi dan tawaran terbaik, hubungi kami melalui kontak yang tersedia pada website ini.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?