skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Jenis-jenis Sprinkler Hydrant

Jenis-jenis Sprinkler Hydrant

Apa itu Fire Sprinkler?

Fire Sprinkler System adalah salah satu sistem proteksi kebakaran yang dipasang di gedung sebagai tindakan pencegahan agar kebakaran tidak membesar. Sprinkler head dipasang di langit-langit menghadap ke lantai atau ke arah titik api. Antar sprinkler satu dan lainnya dihubungkan dengan pipa dengan pasokan air bertekanan tinggi.

Jenis-jenis Sprinkler Hydrant

Ada beberapa jenis sprinkler yang dapat dijadikan pilihan. Dari bentuknya saja sprinkler-sprinkler tersebut sudah terlihat perbedaannya . Tentu setiap sprinkler memiliki fungsinya masing-masing. Berikut adalah jenis-jenis sprinkler yang mungkin Anda butuhkan :

  • Sprinkler Pendent
jenis-jenis sprinkler

Mungkin sprinkler pendent ini adalah jenis yang paling umum digunakan di gedung-gedung selama ini. Sprinkler pendent dipasang menggantung langsung dari pipa sprinkler menghadap ke bawah. Sprinkler pendent sangat efektif untuk menyebarkan pancaran airnya ke arah bawah secara luas.

  • Sprinkler Upright

Sprinkler upright merupakan jenis sprinkler yang mengarah ke atas keluar dari bagian atas pipa sprinkler, bukan ke arah bawah seperti sprinkler pendent. Sprinkler upright sangat cocok untuk langit-langit terbuka.

  • Sprinkler Sidewall

Sprinkler sidewall bukan dipasang dari atas/langit-langit, melainkan dari arah samping pada dinding-dinding bangunan. Selain posisinya yang berada di samping, sprinkler ini juga dapat diidentifikasi dari bentuknya yang memiliki sebuah bilah persegi panjang. Bilah tersebut digunakan untuk menempelkan sprinkler ke dinding sesuai dengan fungsinya.

  • Sprinkler Concealed

Sprinkler concealed sangat mirip dengan sprinkler jenis pendent, hanya saja sprinkler concealed memiliki penutup. Sprinkler concealed didesain memiliki sebuah pelat penutup yang dapat menyembunyikan sprinkler di langit-langit ketika dipasang. Pelat penutup akan jatuh setelah suhu 20 derajat lebih rendah dari sprinkler, yang memungkinkan sprinkler untuk aktif setelah terkena panas api.

Mengapa harus ada Fire Sprinkler?

Untuk gedung yang memiliki banyak ruangan dan bertingkat biasanya lebih sulit dijangkau oleh petugas ketika melakukan pemadaman api. Meskipun sudah terpasang set box hydrant di setiap lantai, namun tidak semua orang bisa mengoperasikan alat tersebut. Penggunaan Fire Sprinkler tentu menguntungkan dari segi keamanan dan waktu. Fire sprinkler bekerja secara otomatis sehingga dapat langsung bekerja meskipun tidak ada petugas ataupun orang lain di tempat tersebut.

Memasang fire sprinkler sangat cocok dipasang di pusat perbelanjaan, hotel, pabrik, gudang, warehouse, rumah sakit, dan gedung-gedung lainnya. Selain itu, memasang fire sprinkler dapat menambah kepercayaan siapa saja yang memasuki gedung tersebut.

Ayo tingkatkan keamanan gedung Anda dengan memasang Fire Sprinkler System. Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam pemasangan Fire Sprinkler. Vinci Fire Protection sudah terbukti kelayakannya dengan pengalaman yang sangat cukup. Hubungi kami untuk informasi selengkapnya.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?