skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Jual Smoke Detector Semarang Jawa Tengah

Jual smoke detector semarang.

Saat ini masyarakat semakin sadar akan bahaya kebakaran. Lantas apa yang harus dilakukan? Kebakaran memang tidak bisa dihindari, namun dapat diantisipasi untuk mencegah semakin membesarnya api. Antisipasi bahaya kebakaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memasang tabung pemadam (APAR), Fire Hydrant, dan tentunya dengan memasang Fire Alarm pada gedung.

jual smoke detector semarang

Bayangkan jika kebakaran terjadi pada malam hari di saat semua penghuni sedang terlelap atau kebakaran muncul dari ruangan yang tidak banyak dilalui orang sehingga tidak ada yang menyadari adanya kebakaran tersebut. Terlambat menyadari kebakaran akan berakibat pada terlambatnya menyelamatkan diri. Disinilah pentingnya penggunaan fire alarm. Fire alarm mendeteksi adanya kebakaran sehingga semua penghuni gedung dapat segera menyelamatkan diri dan dilakukan evakuasi.

Apa saja komponen yang dibutuhkan ketika hendak memasang Fire Alarm? Fire Alarm merupakan alat proteksi kebakaran kompleks yang terdiri dari rangkaian komponen-komponen, seperti detektor, panel, alarm bell, lampu, tombol, dan lain sebagainya. Salah satu komponen penting yang tidak boleh tertinggal dalam pemasangan Fire Alarm yaitu Smoke Detector.

Apa itu Smoke Detector?

Smoke Detector atau detektor asap merupakan salah satu perangkat dalam fire alarm (alarm kebakaran) yang berperan mendeteksi adanya kebakaran berdasarkan asap. Smoke detector saat ini banyak digunakan karena sangat efektif dalam mendeteksi kebakaran dengan memperhatikan ketentuan tertentu seperti jarak antar detektor, ketinggian plafon, dan karakteristik ruangan. Mengapa smoke detector sangat efektif untuk mendeteksi kebakaran? Saat awal munculnya titik api, yang lebih cepat dapat terdeteksi adalah asap.

Dimana sebaiknya Smoke Detector dipasang?

Smoke Detector cocok dipasang di ruangan yang pada dasarnya tidak menghasilkan banyak asap. Smoke detektor sangat cocok dipasang di ruangan-ruangan seperti kantor, kamar, ruang rapat, ruang tamu, dan lain-lain. Sementara ruangan yang menghasilkan banyak asap seperti dapur, basement, smoking area, sebaiknya dipasang heat detector. Jarak pasang antar satu smoke detector dengan smoke detector lainnya sebaiknya kurang lebih 7 meter.

Dimana mendapatkan Smoke Detector?

Ada berbagai merk smoke detector yang dapat Anda pilih untuk dipasang pada sistem fire alarm Anda, di antaranya Demco, Horing Lih, Bosch, Hooseki, dan lain-lain. Berbagai merk smoke detector tersebut bisa didapatkan Anda dapatkan dengan mudah di Vinci Fire Protection. Dapatkan juga berbagai kebutuhan lainnya dalam pemasangan fire alarm system di Vinci Fire Protection. Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik dan info lebih lanjut.

Jual smoke detector semarang.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?