skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

MANFAAT APAR DALAM PROTEKSI KEBAKARAN

manfaat apar dalam proteksi kebakaran

Manfaat APAR tabung pemadam kebakaran perlu kita ketahui. Karena kebakaran itu dapat terjadi di mana saja lingkungan kerja atau rumah kita sendiri, menjaga alat pemadam kebakaran tetap di tempat bisa membuat semua perbedaan dalam mencegah kebakaran kecil berubah menjadi kebakaran besar. Tapi apakah kita benar-benar memahami dampak penuh dari peralatan perlindungan kebakaran ini?

Terutama berlaku saat menghadapi bahaya kebakaran, mengingat beberapa menit pertama kebakaran sangat penting untuk tingkat keparahan kebakaran – termasuk luka, kerusakan, dan downtime untuk pembersihan dan perbaikan. Pelatihan pemadam kebakaran yang tepat untuk karyawan Anda bisa berarti perbedaan antara ketakutan dan bencana.

Hal ini tidak dimaksudkan untuk digunakan pada kebakaran yang tidak terkendali, seperti yang mencapai langit-langit, membahayakan pengguna (yaitu, tidak ada jalan keluar, asap, bahaya ledakan, dll.), Atau memerlukan keahlian dari pemadam kebakaran. Biasanya, alat pemadam kebakaran terdiri dari bejana bertekanan silinder berbentuk silinder berisi agen yang dapat dibuang untuk memadamkan api. Alat pemadam kebakaran yang diproduksi dengan bejana bertekanan non-silinder juga ada, namun kurang umum. Maka perlu diketahui tabung pemadam kebakaran mempunyai banyak manfaat yang diantaranya sebagai berikut :

MANFAAT APAR DALAM PROTEKSI KEBAKARAN :

  1. Mengontrol kebakaran
    Dua studi Eropa yang dilakukan pada tahun 2002 meninjau lebih dari 4.500 insiden kebakaran dan menemukan alat pemadam kebakaran bisa sangat efektif dalam menghentikan nyala api sebelum mereka tidak terkendali. Kedua studi menemukan alat pemadam kebakaran mampu menghentikan api di lebih dari 80% insiden yang tercatat, sementara juga mencatat banyak lainnya yang dipadamkan dengan cara ini tidak pernah dilaporkan ke pemadam kebakaran di tempat pertama.
  2. Menyelamatkan Kehidupan
    Alat pemadam kebakaran Bila efektivitas alat pemadam kebakaran dimasukkan ke dalam konteks statistik kebakaran secara keseluruhan, menjadi jelas seberapa banyak perbedaan yang dapat dilakukan alat ini. Menurut NFPA, ada 15.700 korban luka dan 3.280 kematian akibat kebakaran properti di Amerika Serikat pada tahun 2015. Ini terjadi akibat lebih dari 1,3 juta kebakaran yang dilaporkan terjadi. Bila alat pemadam api mampu membatasi penyebaran api, maka secara harfiah bisa menyelamatkan nyawa, terutama di tempat dengan banyak orang, seperti hotel dan sekolah.
  3. Melindungi Lingkungan
    Kebakaran yang tidak terkendali juga dapat berdampak buruk terhadap lingkungan dengan melepaskan karbon dan gas rumah kaca lainnya ke atmosfir. Dengan memadamkan api sejak dini, alat pemadam kebakaran membantu meminimalkan penyebaran polutan sementara juga menyelamatkan petugas pemadam kebakaran jika tidak digunakan untuk memadamkan api.
  4. Mudah digunakan
    Memanfaatkan itu sederhana. Begitu Anda mengerti cara kerjanya, mudah bagi Anda untuk memanfaatkannya saat Anda harus melakukannya. Anda hanya perlu mengingat 4 tindakan berikut ini:
    a.Tarik pin pengaman.
    b.Arahkan selang pada sumber api.
    c.Tekan tuas.
    d.Sapukan isi APAR ke sumber api.
  5. Tidak memerlukan pemeliharaan yang sulit
    Ini berbeda sesuai dengan apa yang diinformasikan oleh produser. Beberapa alat pemadam api bubuk akan membutuhkan Anda untuk mengocok wadahnya sebulan sekali. Yang lain di sisi lain memerlukan pemeriksaan pemeliharaan dua kali dalam setahun.

Meskipun Anda yakin bahwa Anda tidak akan menggunakan alat pemadam, itu adalah ide bagus untuk membelinya. Jauh lebih baik disiapkan daripada merasa tidak berdaya pada akhirnya. Jika Anda membutuhkan bisa hubungi kami.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?