skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Manual Call Point Bosch Berkualitas Semarang

manual call point bosch

Manual Call Point Bosch.

Bagi yang belum pernah menangani hal yang berkaitan dengan Fire Alarm System pasti akan bertanya-tanya mengenai istilah dalam Fire Alarm System. Sering mendengar kata Manual Call Point? Jadi, apa yang dimaksud dengan Manual Call Point (MCP)?

Tombol Fire Alarm

Manual Call Point (MCP) termasuk salah satu dari banyak komponen dalam Fire Alarm yang sering ditemui. Manual Call Point berperan sebagai input berupa tombol. Saklar MCP digunakan secara manual untuk mengaktifkan alarm kebakaran, hal ini memerlukan campur tangan manusia. Jika Smoke Detector atau Heat Detector dapat mengaktifkan Fire Alarm secara otomatis, maka tidak dengan Manual Call Point (MCP). Manual Call Point (MCP) diperlukan ketika seseorang mengetahui adanya kebakaran namun kebakaran tersebut tidak terdeteksi atau tidak terjangkau oleh detector. Setelah saklar MCP ini ditekan, maka otomatis Fire Alarm akan berbunyi.

Manfaat Manual Call Point (MCP)

Dalam Fire Alarm, device yang berfungsi sebagai input di antaranya adalah Detector Alarm, Manual Call Point (MCP), Manual Break Glass, dan lainnya. Manual Call Point (MCP) adalah device input yang berupa tombol. Cara pemakaiannya hanya perlu ditekan, namun jangan menekan secara sembarangan. MCP ini hanya digunakan untuk situasi darurat saja.

Jika kita sudah memasang Smoke Detector atau Heat Detector, apakah masih membutuhkan Manual Call Point (MCP)? Tentu saja MCP wajib terpasang meskipun sudah ada Detector yang terpasang karena baik MCP maupun detector memiliki cara kerja yang berbeda. Kita tidak bisa menjamin 100% performa Detector selalu dalam keadaan prima, apalagi kebakaran dapat disebabkan oleh banyak hal. Pada situasi tertentu, mungkin kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya pada detector. Oleh karena itu peran Manual Call Point (MCP) dinilai sangat penting.

Selain itu, memasang Manual Call Point (MCP) tidak hanya berguna untuk kejadian kebakaran saja. Karena MCP berupa tombol, seingga dapat digunakan untuk berbagai kondisi darurat lainnya yang dapat mengancam banyak nyawa.

Manual Call Point (MCP) Kualitas Terbaik di Semarang

Manual Call Point adalah komponen yang sangat penting sehingga kita harus memilih MCP yang berkualitas untuk mendukung instalasi Fire Alarm yang dapat diandalkan. Salah satu produk Manual Call Point (MCP) yang dapat menjadi rekomendasi adalah Manual Call Point merek BOSCH. BOSCH bukanlah merek yang baru dalam Fire Alarm System. BOSCH adalah produk yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan Fire Alarm Anda. BOSCH telah berpengalaman selama puluhan tahun sebagai produk yang dipercaya masyarakat. Tersedia berbagai produk-produk Fire Alarm dengan jenis dan spesifikasi berbeda-beda yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Dimana kita bisa mendapatkan produk-produk Fire Alarm BOSCH? Vinci Fire Protection menyediakan semua produk-produk Fire Alarm BOSCH yang terjamin keasliannya. Jika belum memahami produk-produk yang dibutuhkan, Anda dapat mengajukan pertanyaan terlebih dahulu kepada kami. Tentu dengan tenaga yang kompeten dan berpengalaman, kami dapat memberikan penjelasan mengenai produk-produk yang ada dan membantu mengatasi masalah mengenai Fire Alarm System. Anda dapat menghubungi kontak kami yang tersedia atau dapat juga berkunjung ke kantor kami di Semarang.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?