skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Memilih APAR Powder Berkualitas

Memilih APAR Powder Berkualitas.

memilih apar powder berkualitas

Setiap hari selalu ada berita kebakaran pada gedung yang menimbulkan banyak kerugian dan tak jarang menelan korban jiwa. Kebakaran tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, bahkan oleh hal kecil yang biasanya tak terduga. Hal itu tentu saja menimbulkan kekhawatiran kita pada bahaya kebakaran, terlebih jika kita tidak melakukan proteksi terhadap kebakaran sama sekali.

Salah satu proteksi kebakaran yang paling umum dan sangat dianjurkan adalah dengan menyediakan tabung pemadam. Tabung pemadam tidak hanya dipasang di tempat-tempat umum (publik) seperti rumah sakit, mall, sekolah, dll. Tabung pemadam sebaiknya juga dipasang di rumah pribadi, apartemen, ruko, bahkan sarana transportasi. Meskipun tidak ada peraturan pemerintah yang mengharuskan pemasangan APAR di rumah, namun kebakaran pada rumah sudah sangat sering terjadi.

Tabung pemadam atau yang sering disebut APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini merupakan tabung dengan berbagai macam ukuran yang berisi media pemadam. Apa saja media pemadam itu? Media pemadam dapat berupa powder, gas, CO2 (karbondioksida), maupun foam. Masing-masing media pemadam memiliki kegunaan dan karakteristik masing-masing. Media isi tabung pemadam yang sering dijadikan pilihan biasanya yaitu powder.

Powder / Dry Chemical Powder / Bubuk Kimia Kering merupakan media isi tabung pemadam berupa bubuk yang memiliki kandungan monoammonium fosfat dan ammonium sulfat. Semakin tinggi kandungan tersebut pada powder, maka api semakin mudah untuk dipadamkan. Saat ini banyak beredar APAR di tengah masyarakat tanpa menginformasikan berapa tingkat kandungan tersebut.

Bagaimana cara memilih APAR Powder yang berkualitas?

Yang bisa dilihat pertama kali saat memilih APAR adalah kondisi fisik dari APAR tersebut. Pastikan tidak ditemukan kecacatan pada tabung dan sparepart. Kemudian ketahuilah media isi powder yang digunakan. Tidak semua powder memiliki kualitas yang sama. Sebelum membeli APAR jenis powder, sebaiknya carilah informasi terlebih dahulu mengenai APAR powder tersebut. Semakin tinggi tingkat konsesntratnya maka semakin baik kualitasnya. Kadar konsentrat yang tinggi pada APAR membuat pemadaman api menjadi lebih cepat. Minimal gunakanlah APAR powder yang memiliki tingkat konsentrat 70%, lebih baik jika menggunakan APAR tingkat konsentrat 80% dan 90%.

Dimana mendapatkan APAR berkualitas tinggi?

APAR berkualitas tinggi dengan kadar konsentrat 70%, 80%, dan 90% bisa Anda dapatkan di Vinci Fire Protection. Dengan berbagai macam ukuran dari yang terkecil hingga APAB (alat pemadam api berat) bisa Anda dapatkan di sini. Segera dapatkan penawaran terbaik dengan cara menghubungi kami.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?