skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Perbaikan Fire Alarm Konvensional

Perbaikan Fire Alarm Konvensional dan Instalasi Fire Alarm System termasuk hal penting dalam sistem proteksi kebakaran di dalam gedung. Karena alarm adalah alat yang menjadi acuan diketahuinya sebuah bahaya kebakaran.

fire alarm konvensional
Fire Alarm Konvensional

Kita bergantung pada sistem alarm kebakaran kita untuk mendeteksi asap atau kebakaran dan untuk memberikan peringatan sedini mungkin tentang risiko kepada staf dan pengunjung kita. Oleh karena itu, sistem keselamatan kebakaran kita harus dijaga dalam kondisi optimal dan diperiksa serta dipelihara secara teratur.

Setiap alat pasti berpotensi mengalami kerusakan / masalah, begitu pun dengan Fire Alarm Konvensional. Berikut adalah tanda-tanda yang dapat dilihat jika terjadi masalah pada Fire Alarm Konvensional :

MASALAH SIRKUIT

Masalah sirkuit, oke? Dalam kategori masalah sirkuit akan putus atau kabel terputus. Itu akan menyebabkan sirkuit terbuka dan masalah di panel. Pada rangkaian konvensional, IDC, menandakan rangkaian perangkat di ujungnya terdapat resistor ujung garis. Semacam itu dalam kondisi normal mengatur aliran arus.

Resistor itu dapat rusak dari waktu ke waktu. Dan terus terang itu tempat yang baik untuk mencari ketika kita mengalami masalah, periksa resistor akhir baris. Kadang-kadang orang di dalam gedung melihat kotak sambungan ini dan membukanya. Ada satu kabel kecil dan satu resistor kecil di sana dan mereka berkata ‘untuk apa ini’ dan menariknya keluar. “Aku tidak butuh klip itu.” Jadi itu juga bisa terjadi di luar sana. Sekali lagi, solusi bagi mereka hanyalah memperbaikinya; perbaiki dan jangan abaikan masalah itu. Jika kita di luar sana memecahkan masalah sistem, periksa resistor akhir baris.

JENIS KAWAT YANG DIREKOMENDASIKAN

Hal lain adalah menggunakan jenis kabel yang direkomendasikan. Terkadang dalam kategori ini dapat terjadi masalah interferensi dari kriteria lingkungan lain pada bangunan tersebut. Kita akan berbicara tentang gangguan frekuensi radio, gangguan elektromagnetik. Jika kita tidak menggunakan jenis kabel yang benar pada sistem fire alarm kita, kita dapat terpengaruh olehnya. Semua produsen panel meminta kita untuk menggunakan atau memasang jenis kabel tertentu. Katakanlah itu jam 3 sore pada hari Jumat. Teknisi ingin keluar dari sana. Apa pun yang ada di truk dibuang ke dalam gedung. Kita tahu, saat itulah kita terkadang mengalami masalah.

KESALAHAN BATERAI

Kesalahan lainnya adalah kesalahan baterai. Baterai dalam suatu sistem bertindak sebagai sumber daya cadangan ketika daya utama mati dan baterai tersebut dapat rusak dari waktu ke waktu. Kita juga dapat mengalami masalah dengan sirkuit pengisian daya agar tetap terisi. Pada dasarnya, solusinya adalah dengan memeriksanya, melihat apa yang salah, melihat apakah baterainya baik-baik saja, memeriksa voltase, dan kemudian jika tidak, perbaiki sederhana. Saya hanya perlu mengganti baterainya.
Hal lain di sirkuit pengisian daya; kami selalu memastikan bahwa teknisi menggunakan sekring yang benar. Jika tidak, kita terkadang dapat memasang sekring yang terlalu besar dan menyebabkan masalah pada sirkuit. Itu sedikit poin yang lebih baik di sana.

KEGAGALAN PERANGKAT

Yang terakhir adalah kegagalan perangkat. Detektor asap di atas kepala kita atau perangkat lain yang dapat rusak di luar sana dapat menyebabkan masalah dari debu dan kontaminasi. Sensor di dalam detektor bisa menjadi masalah. Perangkat yang dapat dialamatkan dapat mendiagnosis masalah sendiri dan memberi tahu kita bahwa ada masalah. Itu akan menjadi salah satu alasan timbulnya masalah. Kami umumnya menyadari bahwa kegagalan cenderung meningkat seiring bertambahnya usia sistem dan mulai mendekati akhir masa pakainya. Detektor bertahan lebih pendek di lapangan kadang-kadang daripada panel.

Aturan praktisnya adalah detektor asap akan bertahan karena dipasang di gedung sekitar 15 tahun. Itu mungkin aturan praktis yang bagus. Dan kemudian saat kita mencapai tanda 15 tahun itu dan kita memiliki sekring yang mulai rusak, kita mungkin hanya ingin melanjutkan dan mengganti semuanya. Ini akan membantu kita menghentikan masalah masalah tersebut karena kegagalan perangkat.
Baik peralatan pemadam kebakaran Anda disediakan oleh kami, atau pemasok lain, teknisi alarm kebakaran Vinci Fire Protection sepenuhnya terlatih untuk memelihara sistem kebakaran, memastikannya selalu berfungsi penuh.

Vinci Fire Protection dapat menangani Perbaikan Fire Alarm Konvensional dengan tenaga ahli yang profesional. Untuk info lebih lanjut dan maintenance bisa segera hubungi kontak kami.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?