skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Jual Apar di Semarang kualitas terbaik

Jual Apar di Semarang, kami menyediakan berbagai macam jenis APAR/ tabung pemadam/ Pemadam api, antara lain: tabung pemadam/ pemadam api Dry Chemical Powder EN-615, tabung pemadam/ pemadam api Carbon Dioxide (CO2), tabung pemadam/ pemadam api Gas non Halon (Clean Agent), tabung pemadam/ pemadam api Foam AFFF.

Alat pemadam api adalah alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam situasi darurat. Pemadam api tidak dirancang untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Distributor APAR di Semarang lengkap berbagai merk, ukuran, jenis isi, harga dan kualitas terbaik

Anda sedang mencari tabung pemadam / Apar untuk melindungi aset anda? Jangan salah pilih, karena banyak sekali jenis apar dan merk yang beredar di pasaran dari harga yang sangat murah sampai harga yang tinggi. Berikut ini hal – hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli Apar:

  1. Kualitas isi media APAR.
    Tabung pemadam mempunyai berbagai macam jenis isi sesuai dengan kelas-kelas kebakaran. Salah 1 contoh: APAR dengan jenis isi dry chemical powder / serbuk kimia kering mempunyai kualitas yang berbeda-beda dari yang biasa sampai yang bagus, dapat dilihat dari konsentrat powder nya. Powder yang berkualitas bagus mempunyai konsentrat antara 80% s/d 90%. Semakin tinggi konsentrat powder tersebut akan mempengaruhi cepatnya daya padam ketika digunakan. Sama hal nya dengan jenis media isi yang lain. Ada baiknya anda melihat detail spesifikasi Apar sebelum membeli.

  2. Kualitas tabung APAR.
    Ada berbagai macam kualitas tabung APAR dapat dilihat dari bentuk fisik tabung mulai dari yang standar biasa hingga standar CE. Biasanya tabung APAR yang sudah berstandar CE mempunyai tabung yang lebih tebal, valve yang kokoh, terdapat pula katup safety pada valve nya, selang APAR tebal dan kuat, terdapat tatakan plastik berwarna hitam dibagian bawah tabung yang dapat melindungi bagian bawah tabung agar tidak korosif jika diletakkan dibawah lantai.

  3. Harus mengetahui benda-benda yang mudah terbakar (kelas kebakaran).
    Benda mudah terbakar dapat dibedakan sesuai dengan kelas kebakaran. Agar Anda tidak salah dalam membeli APAR pastikan mengetahui benda yang mudah terbakar dengan tempat yang akan diproteksi. Misalnya benda-benda padat yang mudah terbakar diantaranya kayu, kain, kertas merupakan jenis kelas kebakaran A bisa dipadamkan dengan menggunakan APAR jenis isi dry chemical powder.

  4. Ukuran APAR.
    Anda bisa menentukan berapa ukuran APAR yang akan dibeli dengan menyesuaikan ruangan yang akan dipasang tabung pemadam. Jika ruangan yang Anda miliki berukuran besar sebaiknya memilih APAR yang ukuran besar atau bisa juga memilih ukuran yang agak kecil namun harus mempunyai lebih dari 1 tabung.

  5. Pilihlah vendor, supplier atau toko alat pemadam yang terpercaya.
    Biasanya vendor yang sudah terpercaya tidak akan mengecewakan pelanggannya. Vendor akan menjamin barang-barang yang dijual berkualitas baik dan memberikan garansi jika terdapat masalah yang berhubungan dengan pembelian barang.

Jenis – Jenis APAR / Tabung Pemadam :

POWDERCO2FOAMCLEAN AGENT
product-tabung-pemadam-ABC-Powderproduct-tabung-pemadam-co2product-tabung-pemadam-foamproduct-tabung-pemadam-gas-VINCI-fe36

Jual Apar di Semarang merk RAMUS

jual apar di semarang

Ada 2 jenis utama alat pemadam kebakaran yaitu tekanan ada di dalam tabung (stored pressure) dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit tabung apar (stored pressure) bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran tersebut. Tergantung pada bahan yang digunakan, jika berbeda maka bahan pendorong yang digunakan juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, umumnya digunakan nitrogen; alat pemadam air dan busa biasanya menggunakan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam adalah jenis yang paling umum. Sedangkan jenis Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang harus ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, mendorong bahan pemadam.

Kelas Kebakaran

Kelas kebakaran di bagi menjadi beberapa kategori

  • Kelas Kebakaran A : kebakaran yang disebabkan media benda padat (kain, kayu, kertas).
  • Kelas Kebakaran B : kebakaran yang disebabkan media benda cair (minyak, bensin, solar).
  • Kelas Kebakaran C : kebakaran yang disebabkan media elektrikal (dinamo, motor listrik, trafo, arus pendek)
  • Kelas Kebakaran D : kebakaran yang disebabkan media logam (magnesium, misiu, aluminium).

Featured Product

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?