skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Box Hydrant Pemadam Kebakaran

Box Hydrant Pemadam Kebakaran

box hydrant pemadam kebakaran

Box Hydrant sangat penting dalam sistem proteksi kebakaran fire hydrant. Sistem fire hydrant sangat diperlukan sebagai perlindungan dan penanganan atas risiko adanya kebakaran. Fire hydrant sangat dibutuhkan terutama pada gedung-gedung besar, luas, maupun bertingkat. Keberadaan fire hydrant pada gedung biasanya bisa dilihat pada tersedia atau tidaknya hydrant box dan hydrant pillar yang biasa terpasang di setiap sudut gedung.

Box hydrant merupakan komponen yang selalu ada pada pemasangan fire hydrant system. Box hydrant memiliki banyak fungsi pada fire hydrant system. Setiap pipa hydrant yang terpasang pada sepanjang gedung mengalirkan air yang akan dikeluarkan pada hydrant pillar, hydrant box, dan siamese connection. Dengan menggunakan hydrant valve maka keluaran air pada box hydrant dapat diatur. Hydrant valve tersebut pun disambungkan dengan fire hose (selang hydrant) yang juga disimpan pada box hydrant.

Manfaat Box Hydrant Pemadam Kebakaran

Box hydrant sangat berfungsi dalam mempermudah pemadaman kebakaran. Fungsi utama yang dimiliki box hydrant ini yaitu sebagai tempat penyimpanan peralatan pemadam kebekaran terutama perlengkapan fire hydrant sehingga lebih aman dan tertata. Ketika sewaktu-waktu terjadi kebakaran para petugas tidak akan kesulitan dalam mencari dan menemukan peralatan fire hydrant pemadam kebakaran.

Ketika kebakaran terjadi, api harus segera dipadamkan dalam waktu singkat dan cepat agar tidak menyambar ke area lain. Agar api dapat segera padam maka waktu yang tersedia pun tidak boleh terbuang sia-sia, termasuk dalam mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memadamkan kebakaran. Di sini lah peran box hydrant sangat penting. Berbagai peralatan fire hydrant yang dibutuhkan dalam memadamkan api tersedia di dalam box hydrant. Peralatan apa saja yang biasanya disimpan di dalam box hydrant? Di dalam box hydrant terdapat hose rack, fire hose (selang hydrant), nozzle, dan hydrant valve. Ini akan sangat memudahkan petugas ketika keadaan darurat terjadi.

Berdasarkan tempat pemasangannya, box hydrant dibedakan menjadi box hydrant indoor dan box hydrant outdoor. Sesuai namanya, Perbedaan fisik yang terlihat jelas antara box hydrant indoor dan box hydrant outdoor yaitu terdapat kaki penyangga pada box hydrant outdoor. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemasangan di luar ruangan serta menghindari kerusakan pada bagian bawah box hydrant.

Box Hydrant Vinci

Vinci Fire Protection menyediakan berbagai jenis box hydrant baik box hydrant indoor maupun outdoor. Box hydrant indoor meliputi box tipe A dan box tipe B. Sementara box hydrant outdoor biasa menggunakan box hydrant tipe C. Semua jenis box hydrant bisa Anda dapatkan di Vinci Fire Protection dengan kualitas yang sangat terjamin dan telah dipercaya para pelanggan kami. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pengadaan maupun instalasi fire hydrant system.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?