skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Fungsi dan Cara Kerja Manual Call Point

Fungsi dan Cara Kerja Manual Call Point

Pada sebuah sistem alarm kebakaran terdapat perangkat yang digunakan sebagai pemberi peringatan kebakaran secara manual. Adanya manual call point bertujuan untuk memberi peringatan terjadinya kebakaran pada titik yang tidak terdeteksi oleh alat pendeteksi. Sehingga orang yang mengetahui adanya bahaya kebakaran pada sebuah ruangan yang tidak terdeteksi oleh detector dapat memberi sinyal kepada Main Control Fire Alarm.

Pada sistem proteksi kebakaran Manual Call Point membantu dalam proses menyelamatkan diri. Alat yang satu ini memiliki cara kerja yang berbeda-beda, yang pertama dengan cara menekan tombol atau yang sering dikenal dengan push button. yang kedua dengan cara break glass atau memecahkan kaca, atau yang sering disebut emergency break glass. dan yang ketiga dengan menarik tuas.

Manual Call Point dirancang dengan terintegrasi oleh perangkat proteksi kebakaran lainnya seperti bel alarm kebakaran, alat pendeteksi lampu indikator dan panel kontrol. Maka jika salah satu dari perangkat yang disebutkan tidak berfungsi dengan begitu manual call point tidak akan bekerja secara maksimal.

Pada sebuah sistem proteksi kebakaran, Manual Call Point harusnya diletakan pada tempat yang dapat di lihat oleh orang yang lewat. Sehingga mudah untuk dijangka jika terjadi bahaya kebakaran.

Bagaimana? Apakah Manual Call Point diperlukan untuk memproteksi aset anda dari bahaya kebakaran. Atau memproteksi semua karyawan dengan melakukan pelatihan simulasi cara kerja manual call point? Maka vinci fire protection akan menjadi solusi yang tepat, dalam pemasangan sistem proteksi kebakaran.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?