skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Instalasi Fire Hydrant System

Instalasi Fire Hydrant.

instalasi fire hydrant

Dalam pemadaman kebakaran kita mungkin akrab dengan APAR atau Alat Pemadam Api Ringan. Namun, APAR biasanya digunakan ketika kebakaran belum membesar atau baru muncul awal titik api. Jika digunakan untuk kebakaran yang tergolong besar, sangat disarankan untuk melengkapi proteksi kebakaran dengan System Hydrant.

Fire Hydrant ini merupakan sistem pemadaman kebakaran yang bekerja dengan memompa air ke titik-titik tertentu di suatu gedung. Dalam Hydrant, kita membutuhkan beberapa komponen yang saling terhubung dengan pipa. Pipa utama akan mengalirkan pasokan air dari pompa, kemudian pipa utama tersebut dapat dicabangkan untuk menjangkau titik-titik yang ditentukan.

Fire Hydrant sangat dianjurkan untuk dipasang pada gedung-gedung besar, seperti pabrik, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, hotel, dll. Dengan pemasangan yang sesuai standar, maka tingkat keamanan akan jauh lebih baik. Terlebih jika gedung-gedung tersebut merupakan gedung yang digunakan untuk banyak orang.

Komponen-komponen Hydrant

Beberapa komponen yang dibutuhkan dalam Instalasi Fire Hydrant

  1. Pompa Hydrant
    Komponen utama yang harus ada dalam instalasi Fire Hydrant adalah pompa. Sebaiknya menggunakan tiga jenis pompa, yaitu diesel pump, electric pump, dan jockey pump agar tekanan dan performa yang dihasilkan sesuai.
  2. Box Hydrant
    Dalam Fire Hydrant System, box hydrant dipasang pada titik yang ditentukan. Ada beberapa jenis box hydrant yang dapat dipasang, baik itu box hydrant outdoor maupun box hydrant indoor. Box Hydrant Outdoor biasanya dilengkapi dengan kaki penyangga di bawahnya untuk memudahkan pemasangan di luar ruangan. Sementara box hydrant indoor biasanya dipasang di dinding-dinding dalam gedung maupun koridor.
  3. Hydrant Pillar
    Komponen Hydrant pillar ini biasanya dipasang bersama dengan box hydrant outdoor. Hydrant pillar akan semakin mempermudah dalam memadamkan kebakaran. Hydrant pillar yang umum dipakai biasanya hydrant pillar one way dan hydrant pillar two way.
  4. Siamese Connection
    Siamese connection juga biasanya dipasang di luar ruangan, idealnya dipasang di titik terluar gedung.

Dan masih banyak lagi komponen-komponen Fire Hydrant lainnya.

Solusi Instalasi Fire Hydrant

Anda membutuhkan Instalasi Fre Hydrant untuk gedung Anda? Percayakan Instalasi Fire Hydrant gedung Anda hanya pada Vinci Fire Protection. Vinci Fire Protection juga menyediakan berbagai jenis kebutuhan mengenai Fire Hydrant Anda yang dapat melengkapi sistem proteksi kebakaran gedung Anda. Tentu Anda akan mendapatkan produk-produk yang Anda butuhkan dengan kualitas terbaik. Hubungi kami untuk segera mendapatkan penawaran menarik.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?