skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Alat Pemadam Kebakaran Listrik

Alat pemadam kebakaran listrik.

alat pemadam kebakaran listrik

Belakangan ini sering muncul berita kebakaran pada rumah maupun gedung. Berbagai hal dapat menjadi penyebab terjadinya sebuah kebakaran. Salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi adalah korsleting listrik. Korsleting listrik bisa terjadi kepada siapa saja dan terjadinya korsleting listrik biasanya tidak disadari. Selain korsleting listrik, kebakaran juga dapat berasal dari peralatan listrik.

Alat Pemadam Untuk Listrik

Dalam klasifikasi kelas-kelas kebakaran, kebakaran pada alat listrik merupakan kelas kebakaran C. Kebakaran listrik tidak dapat dipadamkan dengan semua jenisAPAR. Kebakaran pada listrik jangan sampai Anda padamkan menggunakan air maupun alat pemadam yang memiliki kandungan air di dalamnya, seperti alat pemadam bahan foam. Lalu alat pemadam jenis apa saja yang dapat memadamkan kebakaran pada alat-alat listrik?

  1. Alat Pemadam CO2
    APAR dengan media isi CO2 ini memang dikhususkan untuk mengatasi kebakaran pada peralatan listrik. Alat pemadam jenis CO2 tidak menimbulkan bekas, sehingga tidak akan kesulitan untuk membersihkannya. Alat-alat listrik juga rentan akan kerusakan sehingga sangat cocok jika dipadamkan dengan alat pemadam CO2 karena bersifat tidak merusak. Alat pemadam CO2 memiliki tekanan yang sangat tinggi. CO2 yang dikeluarkan dapat memisahkan oksigen dari reaksi terbentuknya api sehingga kebakaran dapat padam.
  2. Alat Pemadam Powder
    APAR jenis Powder sering disebut alat pemadam yang serba guna. Alat pemadam yang berupa bubuk halus ini dapat mengatasi kebakaran pada kelas A, B, dan juga C (peralatan listrik). Dibandingkan dengan alat pemadam CO2, alat pemadam jenis powder ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih ekonomis. Hanya saja, alat pemadam powder akan menimbulkan bekas apabila disemprotkan.
  3. Alat Pemadam Liquid Gas
    Kebakaran alat listrik juga dapat dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam jenis Liquid Gas. Tidak seperti alat pemadam jenis powder (meninggalkan bekas pemakaian), alat pemadam dengan media isi liquid gas akan memberikan hasil pemadaman yang bersih. Alat pemadam liquid gas ini juga dapat memadamkan kebakaran pada kelas A, kelas B, dan kelas C.

Yang perlu diingat di sini adalah jangan memadamkan kebakaran pada alat listrik dengan APAR yang mengandung air. APAR seperti foam tidak boleh digunakan untuk memadamkan kebakaran pada peralatan listrik. Anda bisa mendapatkan Alat pemadam jenis CO2, powder, dan liquid gas dengan kualitas terbaik hanya di Vinci Fire Protection. Hubungi kami untuk info lebih jelasnya.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?