skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Keunggulan APAR Liquid Gas

Keunggulan APAR Liquid Gas

keunggulan apar liquid gas

Ada berapa jenis media isi tabung pemadam yang kamu tahu? Pasti sebagian besar tahu APAR jenis powder. Selain powder, ada juga APAR yang digunakan untuk memadamkan kelas kebakaran A, B, dan C yaitu APAR jenis Liquid Gas. Pernahkah kamu memakai atau menjumpai APAR dengan media isi Liquid Gas? Jika belum simak penjelasan berikut untuk mengetahui keunggulannya. Mungkin APAR Liquid Gas ini yang kamu butuhkan.

Keunggulan APAR Liquid Gas

Setiap APAR memiliki keunggulan dan peruntukannya masing-masing. Namun untuk jenis APAR Liquid Gas, ada begitu banyak keunggulan yang tidak ditemukan di jenis APAR lainnya. Berikut adalah keunggulan-keunggulan dari APAR Liquid Gas.

1. Tidak meninggalkan bekas pemakaian

APAR yang kita tahu tidak meninggalkan bekas pemakaian yaitu APAR CO2. Namun ternyata ada jenis APAR Lainnya yang juga tidak meninggalkan bekas pemakaian, yaitu APAR jenis Liquid Gas. Meski sama-sama tidak meninggalkan bekas, APAR CO2 dengan APAR Liquid Gas tentu sangat berbeda. Tabung APAR Liquid Gas menggunakan sistem stored pressure sehingga bisa dilihat tekanannya melalui manometer, tidak seperti APAR CO2 yang tidak memiliki manometer karena tekanannya yang sangat tinggi.

2. Untuk Memadamkan Kelas Kebakaran A, B, dan C

Seperti APAR Powder, APAR Liquid Gas juga dapat memadamkan kebakaran pada kelas A, B, dan C. Itu berarti APAR Liquid Gas dapat memadamkan kebakaran pada benda padat non logam, cairan yang mudah terbakar, dan peralatan listrik. Namun APAR Liquid Gas tidak meninggalkan bekas pemakaian seperti APAR Powder.

3. Ramah Lingkungan

Saat ini jenis Liquid Gas yang boleh beredar di pasaran di antaranya adalah Liquid Gas FE-36 dan Liquid Gas HCFC. Saat ini sudah tidak digunakan lagi APAR jenis Gas Halon karena gas halon dapat merusak ozon. Maka sebagai gantinya, digunakanlah APAR dengan media Liquid Gas HCFC dan FE-36 yang terbukti aman dan tidak membahayakan ozon di atmosfer bumi.

Thermatic Liquid Gas

Selain APAR, Liquid Gas juga dapat digunakan sebagai media isi thermatic. Thermatic merupakan alat pemadam otomatis berbentuk bulat yang cara pemasangannya digantung di langit-langit. Thermatic dengan media isi Liquid Gas biasanya dipasang di ruang server, ruang genset, dan tempat penting lainnya yang harus selalu dalam keadaan bersih. Di ujung thermatic dipasang thermal detection yang akan pecah jika suhu ruangan mencapai suhu tertentu yang kemudian thermatic mengeluarkan isinya.

Dimana Mendapatkan APAR Liquid Gas?


Dapatkan alat pemadam jenis isi liquid gas dengan kualitas terbaik hanya di Vinci Fire Protection. Jika Anda memiliki masalah mengenai alat pemadam maupun proteksi kebakaran, hubungi kami untuk mendapatkan solusi terbaik.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?