skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Fire Hydrant Box – Jenis dan Fungsi

fire hydrant box

Fire Hydrant Box merupakan suatu perlengkapan dalam instalasi hydrant. Perangkat ini pada umumnya berbentuk kotak yang biasanya dipasang di sisi dinding luar suatu bangunan yang menjadi jalur evakuasi yang strategis. Fire hydrant box adalah alat pemadam kebakaran tetap berbentuk kotak dengan fungsi menyuplai air, pemadam kebakaran, dan pengendali pemberian alarm yang dipasang pada pipa air kebakaran gedung dan terdiri dari box, hydrant dalam ruangan, selang kebakaran, selang konektor, raksasa hidrolik kebakaran, reel selang kebakaran, peralatan listrik, dan peralatan pemadam kebakaran lainnya.

Warna merah pada hydrant box dimaksudkan agar mudah terlihat sehingga memudahkan petugas saat mencarinya ketika terjadi suatu kebakaran. Fire Hydrant Box memiliki fungsi untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan hydrant seperti fire hose, fire nozzle, coupling, hose rack dan lain sebagainya. Ada berbagai jenis tersedia berbagai hydrant box dengan fungsi dan ukuran yang berbeda-beda yang tentunya dalam penggunaannya harus disesuaikan dengan kebutuhan

Berikut jenis-jenis fire box hydrant beserta penjelasannya :

  1. Outdoor Hydrant Box
    Seperti namanya, hydrant box ini dipasang di luar ruangan. Mengapa dipasang di luar? Hydrant Box ini biasanya dipasang jauh dari pemadaman kebakaran target untuk tujuan pemadaman kebakaran eksternal dan pencegahan pembakaran di gedung-gedung terdekat. Bagian atas dilengkapi dengan lampu indikator untuk menunjukkan pengoperasian alat penyedia air bertekanan, dan bagian bawah disimpan dengan alat pemadam api. (selang kebakaran, nosel, konektor, kunci pas, dll.)
  2. Indoor Hydrant Box
    Hydrant Box ini dipasang di dalam gedung, dan ada tipe berdiri sendiri dan tipe pemasangan dinding. Pada bagian atas, digunakan untuk sistem alarm kebakaran Sistem alarm kebakaran dipasang di bagian atas, dan bagian bawah disimpan dengan selang kebakaran dan nosel untuk memadamkan api dengan cepat pada keadaan darurat.
  3. Emergency Fire Box
    Produk dipasang di lokasi yang sulit untuk dijangkau pemadam kebakaran dengan cepat atau di sekitar hydrant bawah tanah seperti di daerah pemukiman yang sulit untuk dilewati truk pemadam kebakaran, masuk ke pasar tradisional, maupun daerah dataran tinggi, dan tujuannya adalah untuk memungkinkan pemadaman kebakaran dengan segera.
    Box tersebut memiliki fire hose, nozzle, fire extinguisher, wrench, dan standpipe untuk mensuplai air pemadam kebakaran dari hydrant underground, dan wrench untuk open / close.
  4. Test Valve Box
    Kotak ini digunakan untuk memeriksa tekanan air dan operasi katup untuk pengoperasian normal fasilitas sprinkler.

Sebagai supplier alat pemadam kebakaran yang lengkap, Vinci Fire Protection telah menyediakan bermacam-macam jenis box hydrant yang sangat berkualitas. Silahkan menghubungi kontak kami untuk pembicaraan lebih lanjut, atau dapat juga dengan berkunjung langsung ke kantor kami sesuai dengan alamat yang tertera di website ini.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?