skip to Main Content
OFFICE: 024-760-5080 HOTLINE: 081-7096-6382, 0813-1888-0455 E-mail: vincifire.semarang@gmail.com

Siamese Connection Fire Hydrant

Siamese connection fire hydrant.

siamese connection fire hydrant

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menangani masalah kebakaran. Berbagai bentuk sistem proteksi kebakaran diciptakan untuk menjadi solusi yang dapat meminimalisir kerugian akibat kebakaran, terlebih di bidang industri. Tidak ada langkah yang pasti untuk menghindari kebakaran. Api sangat mudah terbentuk dari berbagai penyebab. Langkah tepat dalam menangani kebakaran yaitu dengan menyediakan sistem proteksi kebakaran.

Sistem proteksi kebakaran ada bermacam-macam, seperti fire alarm system, fire hydrant system, fire sprinkler system, dan lain sebagainya. Sistem proteksi kebakaran seperti ini biasanya dipasang pada gedung-gedung seperi pabrik, rumah sakit, pusat perbelanjaan, comunal space, restaurant, perkantoran, dan masih banyak lagi. Kelengkapan sistem proteksi kebakaran biasanya juga tercantum sebagai salah satu persyaratan perizinan suatu gedung dan usaha.

Pernahkah Anda mendengar istilah siamese connection? Dalam fire hydrant system ada banyak komponen dan perlengkapan sehingga terpasang sebuah sistem hydrant kebakaran. Selain box hydrant dan hydrant pillar, terdapat sebuah komponen output yang juga sangat berfungsi dalam pemadaman kebakaran yaitu siamese connection.

Apa itu Siamese Connection?

Dalam proteksi kebakaran, terdapat berbagai istilah alat pemadam kebakaran salah satunya siamese connection. Siamese connection termasuk salah satu komponen dalam fire hydrant system. Siamese conection merupakan sambungan memiliki dua inlet kembar (siam), maka disebut siamese connection. Siamese connection ini biasanya dipasang di luar gedung bersama dengan hydrant pillar dan outdoor hydrant box.

Apakah penting memasang siamaese connection fire hydrant?

Siamese connection termasuk salah satu komponen output/keluaran hydrant yang sangat penting. Pemasangan siamese connection akan menambah penyediaan air dalam pemadaman kebakaran. Siamese connection menghubungkan pipa dengan dua selang (fire hose). Kita dapat menggunakan salah satu maupun kedua inlet tersebut. Jika kita hanya ingin menggunakan satu inlet saja, maka inlet yang lain dapat ditutup. Jika ingin menggunakan keduanya untuk dihubungkan dengan firehose, maka keduanya mendapatkan tekanan yang sama. Siamese connection dapat membantu menambah pasokan air terutama jika terjadi kebakaran yang sangat besar. Dengan tersedianya siamese connection akan mempermudah petugas dalam memadamkan kebakaran.

Sudahkah terdapat siamese connection pada fire hydrant system di gedung Anda? Lengkapilah fire hydrant system Anda dengan siamese connection. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan/inspeksi dan maintenance fire hydrant system secara berkala. Periksa semua bagian pada fire hydrant termasuk siamese connection. Lakukanlah pengetesan sehingga dapat ditemukan apabila terjadi masalah. Anda dapat bekerjasama dengan Vinci Fire Protection dalam maintenance dan perbaikan pada fire hydrant system Anda.

Vinci Fire Protection menyediakan berbagai komponen fire hydrant system termasuk siamese connection fire hydrant. Dapatkan produk dengan kualitas teruji dan terjamin kemampuannya hanya di Vinci Fire Protection. Hubungi kami segera untuk mendapatkan info lebih lanjut.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Open chat
Selamat datang. Ada yang bisa kami bantu?